web analytics

The child has one intuitive aim: self development

HIMAPRO FISIKA FST-UNDANA GELAR PEKAN OLAHRAGA FISIKA CUP TINGKAT FAKULTAS

Foto bersama Ketua Program Studi Fisika dengan Panitia pelaksana dan para finalis turnamen Fisika Cup I Tingkat Fakultas (Foto : Panitia)

Kupang-NTT. Sebanyak 47 tim futsal  meramaikan turnamen futsal Fisika Cup I Tingkat Fakultas di lapangan FISIP UNDANA yang berlangsung selama satu pekan (14-20 Oktober 2019). Puluhan tim futsal ini, terdiri dari 37 tim putra dan 10 tim putri dari 11 Program Studi yang ada di Fakultas Sains dan Teknik Undana. Turnamen yang bertajuk “Intelektualitas dalam spirit sportivitas dan solidaritas”, ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisika (HIMAPRO FISIKA) Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana (FST UNDANA).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua program studi Fisika, Jehunias L.Tanesib, S.Si,M.Sc  dan dihadiri oleh mahasiswa fisika serta para pemain  dari berbagai program studi di fakultas sains dan teknik. Ketua Panitia Pelaksana Flavianus F. Marung dalam laporan kegiatannya mengatakan, Fisika Cup 1 merupakan turnamen futsal yang pertama kali diselenggarakan oleh Prodi Fisika di tingkat fakultas dimana selama ini hanya dilaksanakan di tingkat jurusan.

Fisika Cup 1 Tingkat Fakultas merupakan wadah untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa/i dalam mengembangkan bakat dibidang olahraga khususnya olahraga futsal dan bertujuan untuk memperat tali persaudaraan seluruh sivitas akademika se-FST UNDANA, ungkap Flavianus. Lebih lanjut Flavianus berharap agar melalui kegiatan ini mahasiswa/i dapat menyalurkan minat dan bakatnya secara maksimal dalam turnamen tersebut serta tetap mengedepankan spirit sportivitas dan solidaritas dalam pertandingan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Prodi Fisika dalam sambutannya menyampaikan, Fisika Cup menjadi arena dan ruang bagi generasi muda utamanya mahasiswa untuk menjalin semangat solidaritas dan persaudaraan. Lebih lanjut beliau menegaskan kiranya kegiatan yang bersifat positif tersebut terus dikembangkan agar aktivitas yang bernuasa negatif tidak terjadi dan beralih ke aktivitas positif yang menunjang pengembangan diri dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan memanusiakan manusia.

Kegiatan yang berakhir pada Minggu 20 Oktober 2019 ini berhasil berjalan dengan baik dan lancar. Tim yang berhasil keluar sebagai juara 1 tim putra adalah No Sleep’19 dari Prodi Teknik Sipil dan tim putri Fast Math dari Prodi Matematika serta disusul juara 2 tim putra Arch  dari Prodi Teknik Arsitektur, juara 3 tim putra Definit dari Prodi Matematika dan juara 2 tim putri Biologi Rawan Prodi Biologi, juara 3 tim putri JJO dari Prodi Fisika. Dengan terlaksananya turnamen tersebut besar harapan agar mahasiswa terus  mengembangkan bakat dan minatnya, tidak hanya menitikberatkan pada kecerdasaan intelektual tetapi perlu diimbangi dengan kecerdasaan emosional dalam hal ini  yang salah satunya olahraga agar kemampuan utuh seorang mahasiswa yang meliputi kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasaan emosional (EQ) dan kecerdasaan spiritual (SQ) dapat terpenuhi secara utuh.

Red : Phositron’17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *