web analytics

The child has one intuitive aim: self development

WEBINAR PERDANA HMPS FISIKA FST UNDANA

Pandemi akibat COVID-19 menimbulkan dampak bagi semua kalangan masyarakat di berbagai sektor. Dunia pendidikan pun tidak luput dari dampak pandemi. Kebijakan pemerintah terkait lockdown dan work from home menyebabkan semua kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau online. Hal baru yang menjadi keharusan membutuhkan waktu adaptasi yang pastinya tidak semua kalangan bisa langsung fasih dalam menjalankannya. Proses penerimaan mahasiswa baru yang identik dengan hiruk pikuk berkas kini dilakukan dengan mengklik tombol simpan dan kirim.

Adanya pembatasan dalam kegiatan kemahasiswaan membuat Badan Pengurus Himpunan Mahasiwa Program Studi (BPHMPS) Fisika Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana harus beradaptasi dengan keadaan yang ada. Kamis, 17 September 2020, webinar perdana yang bertema “Kebersamaan Lingkungan Fisika di Masa Pandemi” diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan memberikan gambaran tentang PRODI Fisika kepada mahasiswa baru. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan penayangan video profil PRODI Fisika mulai dari visi, misi, sejarah, profil Dosen, struktur BPHMPS dan fasilitas-fasilitas yang ada, kemudian dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Fisika, Bapak Andreas Christian Louk, S.Si., M.Sc dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Organisasi Mahasiswa oleh Ketua HMPS Fisika Yohanes Asa Tadon, pengenalan awal terkait tiga bidang ilmu Fisika oleh para Alumni; Aidy R. F. S. Liukae, S.Si bidang Geofisika, Yongki Pawe Due, S.Si bidang Fisika Material, dan Richard Umbu Datangeji, S.Si bidang Fisika Instrumentasi.

Walaupun jumlah mahasiswa yang mendaftar tahun ini lebih sedikit dari biasanya, namun Bapak Andreas selaku Ketua Program Studi Fisika menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa baru yang tetap bertekad melanjutkan kuliah di tengah dampak ekonomi akibat pendemi. Beliau juga berharap semoga dengan tambahan materi yang dibawakan oleh kakak-kakak alumni dapat menjadi motivasi dan menambah semangat untuk belajar dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *